Zona Integritas

Kami berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani dan bebas korupsi.
Zona Integritas

Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

e-Court Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e-Court Mahkamah Agung RI

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah
  • Sistem Informas Penelusuran Perkara

    Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

  • Jadwal Sidang

    Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

  • Biaya Perkara

    Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

  • Delegasi

    Informasi Panggilan Delegasi, Bantuan Panggilan / Pemberitahuan Antar Pengadilan

  • Siwas

    SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

  • E Court

    Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Purwodadi | Media Informasi dan Transparansi Peradilan # Kegembiraan telah datang dengan hari kelahiran sang penunjuk jalan yang lurus | Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W. 12 Rabiul Awal 1440 H.

AnalysisTelusuri serta awasi jalannya proses penyelesaian perkara anda 

Tutor dan Mentor PA Purwodadi Ikuti Rapat Evaluasi Diklat I & Magang I PPC Terpadu

TUTOR DAN MENTOR PA PURWODADI IKUTI RAPAT EVALUASI DIKLAT I & MAGANG I PPC TERPADU

       Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan (Balitbangdikumdil)  Mahkamah Agung Rl cq. Pusdiklat Teknis Peradilan sedang  menyelenggarakan Program Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim (PPC) Terpadu Angkatan III bagi Lingkungan Peradilan Umum, Agama dan Tata Usaha Negara Seluruh Indonesia Tahap I (Pertama). Berdasarkan jadwal yang telah ditentukan, kegiatan yang saat ini sedang ditempuh oleh para peserta diklat adalah Magang I. Untuk mengevaluasi kegiatan Magang I, maka  diadakan Rapat Evaluasi Diklat I dan Magang I, bagi Tutor dan Mentor PPC Terpadu Lingkungan Peradilan Umum, Agama dan Tata Usaha Negara pada  Selasa s.d. Jumat, 23 s.d. 26 Oktober 2018 di Wyndham Surabaya Hotel Jl. Basuki Rahmat 67 - 73, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya, Jawa Timur.

       Atas undangan inilah, tutor PA Purwodadi, Drs. Toha Mansyur, S.H., M.H dan mentor PA Purwodadi yakni Drs. H. Sudjadi, S.H., M.H., Drs. H. Abdul Ghofur, S.H., M.H. dan Drs. H. Khabib Soleh, S.H., M.H mengikuti kegiatan tersebut.

       Rapat Evaluasi Diklat I & Magang I PPC Terpadu ini merupakan evaluasi atas seluruh kegiatan magang yang dilaksanakan para mentee/calon hakim di satker masing-masing. Harapannya,  ada solusi atas kendala-kendala dan hambatan yang dihadapi oleh mentee selama proses magang.

       Menurut salah satu mentor, Drs. H. Sudjadi, S.H., M.H., kendala dan hambatan yang dihadapi para mentee di PA Purwodadi pada dasarnya sama dengan kendala yang dihadapi mentee di satker lain. Oleh sebab itu, solusi yang diberikanpun seragam dengan satker lain. Selain itu, Drs. H. Sudjadi, S.H., M.H., kembali mengingatkan kepada para mentee agar mengikuti segala peraturan yang telah ditentukan Pusdiklat, dan menjaga integritas selama di satker karena integritas merupakan hal utama yang harus dimiliki hakim. Itulah sebabnya, dalam proses magang ini nilai integritas mentee dituntut tinggi, yakni minimal 81.

      Rasikh Adila, S.H., salah satu mentee di PA Purwodadi berharap agar kendala-kendala yang dihadapi para mentee di satker bisa mendapatkan solusi dan para mentee dapat melalui proses magang  dengan baik dan lancar. (A. Chintya)

Aplikasi - Aplikasi Pendukung Aplikasi Pendukung di Lingkungan Peradilan Agama

    

    


Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Purwodadi

location icon 1 Jalan MH. Thamrin No. 9 Purwodadi 58111

location icon Grobogan - Jawa Tengah

phone icon Telp: 0292-421073, 423218

Fax icon Fax: 0292-423203

Communication email blue icon Email : pa_purwodadi@yahoo.co.id

Peta Lokasi