Zona Integritas

Kami berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani dan bebas korupsi.
Zona Integritas

Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

e-Court Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e-Court Mahkamah Agung RI

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah
  • Sistem Informas Penelusuran Perkara

    Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

  • Jadwal Sidang

    Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

  • Biaya Perkara

    Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

  • Delegasi

    Informasi Panggilan Delegasi, Bantuan Panggilan / Pemberitahuan Antar Pengadilan

  • Siwas

    SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

  • E Court

    Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Purwodadi | Media Informasi dan Transparansi Peradilan # Kegembiraan telah datang dengan hari kelahiran sang penunjuk jalan yang lurus | Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W. 12 Rabiul Awal 1440 H.

AnalysisTelusuri serta awasi jalannya proses penyelesaian perkara anda 

Mentee PA Purwodadi Terima Penghargaan dari Ketua MK

Jum’at – Minggu (2-4/11) lalu, salah satu Mentee / Calon Hakim Pengadilan Agama Purwodadi Kelas I A, Muhammad Ubayyu Rikza, S.H.I.  mengikuti kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) yang diselenggarakan MK bertajuk “Arah Pembangunan Hukum Nasional” di Hotel Pullman, Jl. M.H. Thamrin No. 59, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan ini, Muhammad Ubayyu Rikza juga terpilih menjadi penulis artikel terbaik ke-III dalam lomba penulisan artikel dengan judul artikel “Analisis Maqasid Syariah terhadap Putusan MK No 46/PUU-VIII/2010 dan Implikasinya terhadap Hukum Keluarga Islam di Indonesia” serta menerima penghargaan dan hadiah dari Ketua Mahkamah Konstitusi, Dr. Anwar Usman, S.H., M.H.

      Kegiatan ini merupakan ikhtiar MK dalam rangka mewujudkan tegaknya hukum dan konstitusi serta mengimplementasikan komitmen Indonesia sebagai negara hukum sebagaimana diamanatkan oleh Konstitusi.

    Selain acara tersebut, Mahkamah Konstitusi juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Perpustakaan Nasional, serta Rakor dengan Dekan Fakultas Hukum Pengelola video Coference se-Indonesia. Pada sesi I dibahas Kebijakan Umum Kerja Sama MK dengan Fakultas Hukum Pengelola Vicon dan pada sesi II dibahas Peningkatan Kerja Sama dan Pemanfaatan Fasilitas Video Conference (Vicon).

       Ketua MK Anwar Usman menjelaskan bahwa penegakan hukum dan konstitusi pada hakikatnya merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh komponen dan elemen masyarakat. Bukan hanya tugas dan tanggung jawab dari lembaga peradilan, dan aparatur penegak hukum semata,” ungkap Anwar Usman dalam acara FGD tersebut.

       Anwar juga menyampaikan, upaya untuk melakukan pembangunan hukum  bertujuan untuk membangun kemandirian hukum nasional. Hal tersebut telah dimulai oleh para pendiri negara sejak upaya menggapai kemerdekaan dan penyusunan UUD 1945 yang memahami benar bahwa negara Indonesia merdeka dibangun berdasarkan atas prinsip demokrasi dan hukum.

       Muhammad Ubayu Rikza mengatakan bahwa acara tersebut sangat menarik karena kegiatan tersebut menjadi wadah untuk bertukar pikiran dalam upaya melakukan pembangunan nasional. Untuk mewujudkan visi bangsa Indonesia, diperlukan pembangunan di segala bidang termasuk di bidang hukum. Ia berharap, ke depannya agenda FGD ini menjadi agenda tahunan MK dan dapat melibatkan legislatif sebagai pihak yang memiliki kewenangan dalam membuat Undang-undang. (Aprina)

Aplikasi - Aplikasi Pendukung Aplikasi Pendukung di Lingkungan Peradilan Agama

    

    


Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Purwodadi

location icon 1 Jalan MH. Thamrin No. 9 Purwodadi 58111

location icon Grobogan - Jawa Tengah

phone icon Telp: 0292-421073, 423218

Fax icon Fax: 0292-423203

Communication email blue icon Email : pa_purwodadi@yahoo.co.id

Peta Lokasi