Zona Integritas

Kami berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani dan bebas korupsi.
Zona Integritas

Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

e-Court Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e-Court Mahkamah Agung RI

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah
  • Sistem Informas Penelusuran Perkara

    Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

  • Jadwal Sidang

    Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

  • Biaya Perkara

    Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

  • Delegasi

    Informasi Panggilan Delegasi, Bantuan Panggilan / Pemberitahuan Antar Pengadilan

  • Siwas

    SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

  • E Court

    Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Purwodadi | Media Informasi dan Transparansi Peradilan # Budaya Kerja 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) dan 3S (Senyum, Salam dan Sapa)."

AnalysisTelusuri serta awasi jalannya proses penyelesaian perkara anda 

Sosialisasi Perma No 3 Tahun 2018

Sosialisasi Perma Nomor 3 Tahun 2018 di Pengadilan Agama Purwodadi yang dilaksanakan selama 2 hari , Senin – Selasa tanggal 5 – 6 Nopember 2018. Sosialisasi pada hari pertama dihadiri oleh cakim – mentee sejumlah 12 orang, di ruang aula Pengadilan Agama Purwodadi.

Pada kesempatan ini peserta sangat antausias dalam mengikuti sosialisasi. Terbukti dengan hampir sebagaian  besar dapat mencoba aplikasi training e-court. Dengan menggunakan Laptop dan HP android aplikasi training dapat dijalankan.  Sosialisasi yang disampaikan langsung oleh Sekretaris Pengadilan Agama Purwodadi, Ali Choemaedi dapat berjalan dengan lancar.

Pada hari berikutnya, Selasa jam 14.00, di tempat yang sama Aula Pengadilan Agama Purwodadi dilanjutkan sosialisasi e-Court, dengan dihadiri oleh seluruh karyawan dan Karyawati, Calon Hakim / mentee, tenaga honorer.

ec1

Latar belakang adanya Perma karena perkembangan jaman dan tuntutan masyarakat. Dengan  adanya e-Court masyarakat para pencari keadilan sangat diuntungkan, karena proses yang cepat, mudah, biaya ringan, tanpa melalui proses yang berbelit – belit. Perma ini sebagai progres atas apa yang telah direncanakan oleh Mahkamah Agung melalui Cetak Biru (Blueprint) Tahun 2003 yang disempurnakan pada tahun 2010, bahwa pada point managemen perkara pada tahun 2020  harus bisa mengimplementasikan Pengadilan Online (e-Court). Aplikasi e-court ini sebagai perwujudan atas amanat  Perma nomor 3 Tahun 2018.

Aplikasi e-Court Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online (e-filling), mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online (e-payment), Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik (e-Summon).

Pengguna terdaftar yang disediakan masih terbatas kepada Advokat saja karena keterbatasan infrastruktur yang tersedia. Proses kerja dimulai dengan registrasi pengguna,  dengan mengupload data yang diperlukan antara lain KTP, KTA, Berita Acara Sumpah Pengacara / Advokat.  Berita Acara Penyumpahan Advokat dan sebagainya diverifikasi oleh Pengadilan Tinggi. Setelah dapat diverifikasi dapat melanjutkan ke proses berikutnya sampai dengan selesai.

ec2

Pengadilan Agama Purwodadi pada saat ini telah dalam proses pengajuan untuk mendapatkan Rekening Virtual Account  ke Bank Mandiri Syariah. Diharapkan proses ini dapat segera tercapai untuk selanjutnya dapat diajukan ke Badilag melalui PTA Semarang.

Aplikasi - Aplikasi Pendukung Aplikasi Pendukung di Lingkungan Peradilan Agama

    

    


Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Purwodadi

location icon 1 Jalan MH. Thamrin No. 9 Purwodadi 58111

location icon Grobogan - Jawa Tengah

phone icon Telp: 0292-421073, 423218

Fax icon Fax: 0292-423203

Communication email blue icon Email : pa_purwodadi@yahoo.co.id

Peta Lokasi