Zona Integritas

Kami berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani dan bebas korupsi.
Zona Integritas

Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

e-Court Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e-Court Mahkamah Agung RI

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah
  • Sistem Informas Penelusuran Perkara

    Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

  • Jadwal Sidang

    Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

  • Biaya Perkara

    Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

  • Delegasi

    Informasi Panggilan Delegasi, Bantuan Panggilan / Pemberitahuan Antar Pengadilan

  • Siwas

    SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

  • E Court

    Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Purwodadi | Media Informasi dan Transparansi Peradilan # Budaya Kerja 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) dan 3S (Senyum, Salam dan Sapa)."

AnalysisTelusuri serta awasi jalannya proses penyelesaian perkara anda 

Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Pengadilan Agama Purwodadi

       Jum’at (8/2), Pengadilan Agama Purwodadi melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas sebagai upaya mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Biroksi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/ Menuju WBBM.

      Acara yang bertempat di Atrium Pengadilan Purwodadi ini dimulai pada pukul 09.00 WIB s/d selesai. Deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas ini juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Grobogan, Ketua Pengadilan Negeri Purwodadi, Kepala Kejaksaan Purwodadi, Kepala Kapolres Grobogan, Kepala Kemenag Grobogan, dan beberapa pejabat lain.

Ikrar Bersama Pencanangan Zona Integritas Dipimpin oleh Panitera, Ketua, Wakil Ketua dan Sekertaris PA Purwodadi (Dari Kiri ke Kanan)

       Demi menegaskan komitmen bersama sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Ketua Pengadilan Agama Purwodadi Drs. Toha Masyur, S.H., M.H. membacakan ikrar pencanganan Pembangunan Zona Integritas dengan diikuti oleh seluruh pegawai dan pimpinan PA Purwodadi.

Penandatanganan Pecanangan Zona Integritas oleh Drs. H. Toha Mansyur, S.H., M.H. Ketua Pengadilan Agama Purwodadi

    Selanjutnya, dilaksanakan penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas oleh Ketua PA Purwodadi yang disaksikan oleh Hj. Sri Sumarni, S.H, M.M., (Bupati Kabupaten Grobogan), AKBP Choiron El Atiq, S.H., S.IK., M.H. (Kapolres Kabupaten Grobogan), dan H. Hidayat Maskur, S.Ag. M.S.I (Kepala Kemenag Kabupaten Grobogan).

Bupati Kabupaten Grobogan, H. Sri Sumarni, S.H., MM, menandatangani pencanangan Zona Integritas PA Purwodadi

        Ketua Pengadilan Agama Purwodadi dalam sambutannya menjelaskan bahwa dasar hukum pelaksanaan zona integritas ini diantaranya adalah Permenpan RB Nomor 52 tahun 2004 dan instruksi lisan Ketua Mahkamah Agung bahwa seluruh peradilan di akhir tahun 2019 sudah melaksanakan pencanangan zona integritas.

    “Tujuan pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Purwodadi adalah agar terwujudnya Pengadilan Agama Purwodadi yang bersih dari korupsi dan terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik,” lanjut Ketua PA Purwodadi dalam sambutannya.

Bupati Grobogan Memberi Sambutan dalam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas PA Purwodadi

     Selanjutnya, Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni, S.H., M.M. dalam sambutannya juga mengapresiasi deklarasi pencanangan zona integritas di PA Purwodadi dan berharap kedepannya PA Purwodadi dapat memberikan pelayanan yang baik kepada para pencari keadilan. Ia juga berharap agar PA Purwodadi dan pemerintah daerah dapat terus bekerja sama dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. (A. Chintya)

Aplikasi - Aplikasi Pendukung Aplikasi Pendukung di Lingkungan Peradilan Agama

    

    


Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Purwodadi

location icon 1 Jalan MH. Thamrin No. 9 Purwodadi 58111

location icon Grobogan - Jawa Tengah

phone icon Telp: 0292-421073, 423218

Fax icon Fax: 0292-423203

Communication email blue icon Email : pa_purwodadi@yahoo.co.id

Peta Lokasi