Zona Integritas

Kami berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani dan bebas korupsi.
Zona Integritas

Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Sistem Informasi Pengawasan

E-TaRa

Bentuk Layanan dari Pengadilan Agama Purwodadi Kelas IA untuk Cek dan Validasi Data Akta Cerai
E-TaRa

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

e-Court Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e-Court Mahkamah Agung RI

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah
  • Sistem Informas Penelusuran Perkara

    Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

  • Jadwal Sidang

    Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

  • Biaya Perkara

    Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

  • Delegasi

    Informasi Panggilan Delegasi, Bantuan Panggilan / Pemberitahuan Antar Pengadilan

  • Siwas

    SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

  • E Court

    Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Purwodadi | Media Informasi dan Transparansi Peradilan # Budaya Kerja 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) dan 3S (Senyum, Salam dan Sapa)."

AnalysisTelusuri serta awasi jalannya proses penyelesaian perkara anda 

Sosialisasi dan Simulasi Pemadaman Kebakaran di PA Purwodadi: Per Juli 2019 Sudah 58 Kejadian

       Rabu (17/07), Satpol PP Pemadam Kebakaran Kabupaten Grobogan mengadakan sosialisasi dan simulasi pemadaman kebakaran di Pengadilan Agama Purwodadi di Aula dan Halaman Pengadilan Agama Purwodadi. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh hakim dan pegawai ini dalam rangka penanggulangan bencana kebakaran.

      Drs. Abdul Rozaq, M.H., Ketua Pengadilan Agama Purwodadi dalam sambutannya menyatakan bahwa sosialisasi dan simulasi ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada pegawai tentang mengatasi kebakaran dan melatih para pegawai agar mampu menggunakan APAR dengan tepat dan benar untuk menanggulangi kebakaran dalam skala kecil.

      Senada dengan yang diungkapkan Ketua Pengadilan Agama Purwodadi, I Gogot Cahyanto, SH, MH Kabid Pemadam Kebakaran pa da Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Grobogan, menyatakan bahwa sosialisasi dan simulasi ini sangat penting. Ia menjelaskan bahwa kejadian kebakaran radius bulan januari hingga bulan Juli awal di tahun 2019 ini sudah terjadi 56 kejadian. Sementara itu, pada tahun 2018 kebakaran yang terjadi di wilayah kabupaten Grobogan sebanyak 148 kejadian.

       Lebih lanjut, Kabid Pemadam Kebakaran menjelaskan bahwa kebakaran ini sebagian besar di sebabkan karena kelalaian manusia sendiri seperti membakar sampah tanpa pengawasan, membikin bediang untuk hewan ternak (sapi), menyambung listrik menggunakan plastik dan lupa mematikan kompor. Apalagi di musim kemarau yang disertai angin kencang sehingga api mudah menjalar.

     Sosialisasi dan simulasi ini dipimpin oleh Agus dari kasi Pemadam dan Penyelamatan Damkar Kabupaten Grobogan dengan penyampaian informasi mengenai penyebab kebakaran, cara mengatasinya dan jenis-jenis APAR (Alat Pemadam Api Ringan) serta perawatan APAR. Beliau juga menampilkan video mengatasi kebakaran kompor gas.

Selanjutnya, para hakim dan pegawai melakukan simulasi yang dimulai dari mengatasi api kecil, sedang dan besar yang dicontohkan langsung oleh tim Damkar Grobogan di halaman Pengadilan Agama Purwodadi. Setelah selesai dilakukan praktek pemadaman oleh seluruh Hakim dan Pegawai, ditutup dengan foto bersama (A. Chintya).

Aplikasi - Aplikasi Pendukung Aplikasi Pendukung di Lingkungan Peradilan Agama

    

    


Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Purwodadi

location icon 1 Jalan MH. Thamrin No. 9 Purwodadi 58111

location icon Grobogan - Jawa Tengah

phone icon Telp: 0292-421073, 423218

Fax icon Fax: 0292-423203

Communication email blue icon Email : pa_purwodadi@yahoo.co.id

Peta Lokasi