Zona Integritas

Kami berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani dan bebas korupsi.
Zona Integritas

Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Sistem Informasi Pengawasan

E-TaRa

Bentuk Layanan dari Pengadilan Agama Purwodadi Kelas IA untuk Cek dan Validasi Data Akta Cerai
E-TaRa

SimpangLima

Melalui aplikasi ini sekarang anda bisa mendapatkan informasi perkara meliputi Riwayat Perkara, Keuangan Perkara, Agenda sidang, Info Akta Cerai dan Mengambil Antrian Persidangan secara ONLINE
SimpangLima

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

e-Court Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e-Court Mahkamah Agung RI

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah
  • Sistem Informas Penelusuran Perkara

    Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

  • Jadwal Sidang

    Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

  • Biaya Perkara

    Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

  • Delegasi

    Informasi Panggilan Delegasi, Bantuan Panggilan / Pemberitahuan Antar Pengadilan

  • Siwas

    SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

  • E Court

    Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Purwodadi | Media Informasi dan Transparansi Peradilan # Budaya Kerja 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) dan 3S (Senyum, Salam dan Sapa)."

AnalysisTelusuri serta awasi jalannya proses penyelesaian perkara anda 

KPA dan Hakim PA Purwodadi Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Grobogan

       Rabu (14/08), Ketua Pengadilan Agama Purwodadi, Drs. Abd. Rozaq, M.H. serta bapak ibu hakim menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Grobogan periode 2019-2024). Pelantikan dikemas dalam rapat paripurna ke-22 tahun 2019. Sedikitnya, ada 50 nama yang ditetapkan sebagai calon terpilih anggota DPRD Grobogan periode 2019-2024. Dari ke-50 nama tersebut, hanya 49 nama yg mengikuti pelantikan. Hal ini dikarenakan ada satu nama, yakni Moch Sutarno yang tidak bisa mengikuti pelantikan karena pria yang berasal dari Partai Amanat Nasional ini tengah menunaikan ibadah haji. Pelantikan untuk Sutarno akan dilakukan tersendiri setelah yang bersangkutan kembali dari tanah suci.

WhatsApp Image 2019 08 16 at 10.00.55

      Pengambilan sumpah dan janji wakil rakyat dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Purwodadi Cyrilla Nur Indah. Selain dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama. Dalam acara ini hadir juga Bupati Grobogan Sri Sumarni, pimpinan FKPD lain, sejumlah pejabat, dan keluarga dari anggota yang dilantik.

WhatsApp Image 2019 08 16 at 09.10.44

       Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, selanjutnya diadakan pemilihan pimpinan DPRD Grobogan sementara. Dalam pemilihan ini, keluar nama Agus Siswanto dari PDI Perjuangan sebagai ketua dan Muklisin dari PKB untuk posisi wakil ketua. Sementara itu, untuk ketua dan wakil ketua definitif nantinya akan ditentukan setelah alat kelengkapan dewan dibentuk seluruhnya.

WhatsApp Image 2019 08 14 at 12.02.11

       Ketua Pengadilan Agama Purwodadi dalam kesempatan itu memberi ucapan selamat kepada para anggota DPRD Kabupaten  Grobogan yang baru dilantik. Ia  berharap Kabupaten Grobagan akan semakin baik lagi dan bisa bekerja sama dengan Pengadilan Agama Purwodadi untuk melayani seluruh masyarakat Kabupaten Grobogan.

       Sebelumnya, Ketua Pengadilan Agama Purwodadi juga telah meminta kerja sama dari jajaran pemerintahan Kabupaten Grobogan, khususnya saat menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator dan pengawas yang dilakukan Bupati Grobogan Sri Sumarni di pendopo kabupaten, Selasa (23/07) lalu. Ia tidak hanya berharap para pejabat agar dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan amanat yang tercantum dalam Peraturan Presiden nomor 20 tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Namun ia juga berharap pemerintah bisa bergandengan tangan dengan Pengadilan Agama Purwodadi untuk memenuhi kebutuhan dan memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Pengadilan Agama Purwodadi akan sebisa mungkin membantu pemerintah dalam melaksanakan pelayanan hukum kepada masyarakat, mengingat untuk tahun 2019 sudah lebih dari 2.200 (dua ribu dua ratus) perkara yang masuk dan ditangani. (Ac)

Aplikasi - Aplikasi Pendukung Aplikasi Pendukung di Lingkungan Peradilan Agama

    

    


Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Purwodadi

location icon 1 Jalan MH. Thamrin No. 9 Purwodadi 58111

location icon Grobogan - Jawa Tengah

phone icon Telp: 0292-421073, 423218

Fax icon Fax: 0292-423203

Communication email blue icon Email : pa_purwodadi@yahoo.co.id

Peta Lokasi