SURVEI PELAYANAN PUBLIK DAN PERSEPSI KORUPSI

Kami sampaikan dengan hormat, kepada bapak/ibu/sdr. Bantu Kami untuk mengisi formulir pertanyaan indeks persepsi korupsi.
SURVEI PELAYANAN PUBLIK DAN PERSEPSI KORUPSI

KUISIONER SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

Kami sampaikan dengan hormat, bahwa pada kesempatan ini bapak/ibu/sdr. Bantu Kami untuk mengisi formulir pertanyaan indeks kepuasan masyarakat
KUISIONER SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

Zona Integritas

Kami berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani dan bebas korupsi.
Zona Integritas

Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Sistem Informasi Pengawasan

E-TaRa

Bentuk Layanan dari Pengadilan Agama Purwodadi Kelas IA untuk Cek dan Validasi Data Akta Cerai
E-TaRa

SimpangLima

Melalui aplikasi ini sekarang anda bisa mendapatkan informasi perkara meliputi Riwayat Perkara, Keuangan Perkara, Agenda sidang, Info Akta Cerai dan Mengambil Antrian Persidangan secara ONLINE
SimpangLima

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

e-Court Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e-Court Mahkamah Agung RI

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah
  • Sistem Informas Penelusuran Perkara

    Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

  • Jadwal Sidang

    Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

  • Biaya Perkara

    Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

  • Delegasi

    Informasi Panggilan Delegasi, Bantuan Panggilan / Pemberitahuan Antar Pengadilan

  • Siwas

    SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

  • E Court

    Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Purwodadi | Media Informasi dan Transparansi Peradilan # Budaya Kerja 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) dan 3S (Senyum, Salam dan Sapa)."

AnalysisTelusuri serta awasi jalannya proses penyelesaian perkara anda 

Pelatihan Pelayanan Publik: Bank BRI Berikan Pelatihan dan Evaluasi (26/08/2019)

        Momentum hari jadi mahkamah agung ke-74 merupakan loncatan besar bagi peradilan Indonesia. Setelah sebelumnya pada HUT MA yang ke-73, dalam pidato sambutannya Ketua MA RI, Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H. menyampaikan pencanangan “Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi,” kini di HUT ke-74, MA meluncurkan e-litigation yang membawa perubahan besar dalam proses persidangan di lembaga peradilan.

IMG 8909

      Mengadopsi system pelayanan yang ada di dunia perbankan, Pengadilan Agama Purwodadi berusaha mengubah konsep layanan yang ada menjadi lebih baik. Konsep layanan ini dikomunikasikan dan dicanangkan secara internal sebagai layanan Smart Solution yang diadopsi dari salah satu Bank Swasta terbesar di Indonesia, yakni Bank Central Asia (BCA). Pengadopsian konsep ini karena di lingkungan yudikatif MA dan Badan Peradilan Agama (Badilag) telah mengedepankan penggunaan IT sebagai core  business dalam penyelesaian perkara. Oleh sebab itu, PA Purwodadi berusaha mengikuti perkembangan teknologi informasi dengan mengadopsi konsep layanan di perbankan.

IMG 8923

      Implementasi Smart Solution yang diadopsi ini mencakup tiga aspek, yaitu people, process & technology. Pertama, aspek people, yaitu melalui internalisasi budaya Smart Solution. Contohnya, dengan menetapkan standar layanan untuk tampilan dan sikap dasar Customer Service (CS) dibuatnya saluran komunikasi CS melalui berbagai media (website internal, mailing list, media sosial internal, dan seterusnya). Internalisasi budaya Smart Solution ini dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan yang sekaligus secara terus-menerus memberikan knowledge update bagi SDM-nya.

IMG 8938

     Kedua, aspek process, melalui pengembangan proses dan prosedur sebagaimana yang dilakukan BCA agar tercipta effortless customer experience. Dan ketiga, aspek technology, yaitu memanfaatkan perkembangan.

      Tidak hanya berhenti dalam mengadopsi konsep Bank BCA, PA Purwodadi juga mengadopsi sistem pelayanan Bank BUMN terbesar di Indonesia, yaitu Bank BRI.

       Senin (26/08), Bank BRI Cabang Purwodadi memberikan pelatihan mengenai pelayanan publik di Aula PA Purwodadi. Pelatihan ini tidak hanya diberikan kepada satpam dan petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), melainkan kepada seluruh hakim, pegawai dan honorer di PA Purwodadi.

IMG 8943

      Adanya pelatihan ini merupakan  komitmen PA Purwodadi dalam meningkatkan kualitas layanan seperti yan diinginkan justisiabelen. Pelatihan yang diberikan oleh Bank BRI ini menghadirkan 3 bagian penting dalam pelayanan perbankan, yaitu satpam, teller dan customer service.

      Dalam penjelasannya, customer service Bank BRI Cabang Purwodadi Juwita menyatakan bahwa ada banyak hal yang harus diperhatikan dan dijaga oleh para petugas layanan yang berada di frontliner. Mulai dari cara menyapa, mempersilahkan duduk, bertanya, hingga menyelesaikan keperluan nasabah atau dalam hal ini pihak yang berperkara.

      Lebih lanjut, Bagus, satpam bank BRI Cabang Purwodadi menambahkan, satpam merupakan garda terdepan dalam menyapa para pencari keadilan. Satpam tidak hanya mengarahkan, namun juga bisa memangkas waktu dan proses panjang para pencari keadilan dalam mengurus perkaranya. Satpam harus menanyakan keperluannya, menjelaskan apa saja yang harus dibawa, bahkan menenangkan para pihak ketika pihak panik.

      Diakhir pelatihan, Bank BRI mencotohkan cara melayani nasabah dan selanjutnya para petugas PTSP PA Purwodadi juga mencontohkan cara melayani justisiabelen yang kemudian dievaluasi oleh Bank BRI. (AC)

Aplikasi - Aplikasi Pendukung Aplikasi Pendukung di Lingkungan Peradilan Agama

    

    


Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Purwodadi

location icon 1 Jalan MH. Thamrin No. 9 Purwodadi 58111

location icon Grobogan - Jawa Tengah

phone icon Telp: 0292-421073, 423218

Fax icon Fax: 0292-423203

Communication email blue icon Email : pa_purwodadi@yahoo.co.id

Peta Lokasi