aco pa

  • Headerku
  • Headerku2
Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Purwodadi | Media Informasi dan Transparansi Peradilan # Pengadilan Agama Purwodadi Siap Membangun ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)) # JANGAN RUSAK INTEGRITAS KAMI DENGAN MEMBERI IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN KEPADA PEGAWAI PENGADILAN AGAMA PURWODADI # Kami Berkomitmen Untuk Mewujudkan Birokrasi yang Bersih, Melayani dan Bebas Korupsi

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H

Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Pengadilan Agama Purwodadi Kelas 1A Mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqobbal Ya Karim. Mohon Maaf Lahir dan Batin."
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H

Gugatan / Permohonan Mandiri

Untuk Menunjang Pelayanan yang Transparan, Mudah, Cepat, dan Modern, Pengadilan Agama Purwodadi menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan Mandiri.
Gugatan / Permohonan Mandiri

SURVEI PELAYANAN PUBLIK DAN PERSEPSI KORUPSI

Kami sampaikan dengan hormat, kepada bapak/ibu/sdr. Bantu Kami untuk mengisi formulir pertanyaan indeks persepsi korupsi.
SURVEI PELAYANAN PUBLIK DAN PERSEPSI KORUPSI

KUISIONER SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

Kami sampaikan dengan hormat, bahwa pada kesempatan ini bapak/ibu/sdr. Bantu Kami untuk mengisi formulir pertanyaan indeks kepuasan masyarakat
KUISIONER SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

Zona Integritas

Kami berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani dan bebas korupsi.
Zona Integritas

Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Sistem Informasi Pengawasan

E-TaRa

Bentuk Layanan dari Pengadilan Agama Purwodadi Kelas IA untuk Cek dan Validasi Data Akta Cerai
E-TaRa

SimpangLima

Melalui aplikasi ini sekarang anda bisa mendapatkan informasi perkara meliputi Riwayat Perkara, Keuangan Perkara, Agenda sidang, Info Akta Cerai dan Mengambil Antrian Persidangan secara ONLINE
SimpangLima

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

e-Court Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e-Court Mahkamah Agung RI

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah
  • Sistem Informas Penelusuran Perkara
  • Jadwal Sidang
  • Biaya Perkara
  • Delegasi
  • Siwas
  • E Court

ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA PURWODADI KELAS IA

MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI (WBBM)


  • ZI AREA 1

    MANAJEMEN PERUBAHAN

  • ZI AREA 2

    PENATAAN TATA LAKSANA

  • ZI AREA 3

    PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM

  • ZI AREA 4

    PENGUATAN AKUNTABILITAS

  • ZI AREA 5

    PENGUATAN PENGAWASAN

  • ZI AREA 6

     

    PELAYANAN PUBLIK

cspa

AnalysisTelusuri serta awasi jalannya proses penyelesaian perkara anda 

G A L L E R Y

 

  • WhatsApp Image 2020-06-22 at 11.12.27
  • WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.55.53
  • WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.54.52
  • WhatsApp Image 2020-06-22 at 11.12.28
  • WhatsApp Image 2020-06-22 at 11.17.36
  • WhatsApp Image 2020-06-22 at 11.12.25
  • WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.54.53
  • WhatsApp Image 2020-06-22 at 11.12.26
  • WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.54.49
  • WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.54.52-1
  • WhatsApp Image 2020-06-22 at 11.17.35
  • WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.54.54
  • WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.54.50
  • WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.54.51

V I D E O

Pelantikan KPA Purwodadi

KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA KUPANG MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JABATAN DUA HAKIM TINGGI DAN TIGA KETUA PENGADILAN AGAMA DI WILAYAH PTA KUPANG

PELANTIKAN-HAKIM-NOPEMBER-2014-373323 200x20012/11/2014, Bertempat di aula Pengadilan Tinggi Agama Kupang, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang Drs. H. Bambang Ali Muhadjir, MH, Rabu tanggal 12 Nopember 2014 melanitik dan mengambil sumpah jabatan dua Hakim Tinggi masing-masing Drs. H. Faizin, SH. M.Hum dan Drs. H. Ahmad Munthohar SH. MH, sebelum menjadi Hakim tinggi PTA Kupang Faizin sebagai Ketua Pengadilan Agama Purwodadi Jawa Tengah dan Ahmad Munthohar sebagai Ketua Pengadilan Agama Brebes Jawa Tengah, ikut mengantar dari Jawa Tengah masing-masing Drs. H. Munardi, SH.MH hakim tinggi PTA Semarang, Drs. H. Abdul Kholik, SH MH, Ketua Pengadilan Agama Batang selaku Ketua Kordinator Pekalongan, Dra. Hj. Sri Yuwati, SH, Panitera/Sekretaris PA Purwodadi dan Jayadi, SH Wakil Sekretaris PA Brebes, pada saat yang sama juga dilantik tiga Ketua Pengadilan Agama, masing-masing Dra Hj. Hasnia HD. MH sebagai Ketua PA Ende menggantikan Drs. Ramli Kamil, MH yang mutasi ke PA Raha, sebelumnya Hasnia sebagai Ketua PA Maumere, Drs. H. Hasan Basri, SH. MH sebagai Ketua PA Maumere menggantikan Hj. Hasnia, sebelumnya Hasan Basri sebagai Wakil Ketua PA Maumer dan Drs. Muslimin, MH sebagai Ketua PA Soe menggantikan Drs, Muhamad Anwar,SH.MH. yang mutasi ke PA Sidenreng Rappang, sebelumnya Muslimin sebagai Wakil Ketua PA Waingapu.

 

Dalam kata-kata sambutannya Bambang Ali Muhajir menyampaikan ucapan selamat datang kepada Hakim Tinggi yang baru dilantik, jabatan Hakim Tinggi adalah jenjang karir hakim, jenjang karir yang murni bagi hakim. Karena tidak ada lembaga lain yang terlibat, bermula dari pengangkatan hakim di tingkat pertama, setelah melalui proses masa kerja dan pangkat yang ditentukan kemudian jadi pimpinan di tingkat pertama, selanjutnya diangkat jadi hakim tinggi, dengan demikian pengangkatan sebagai hakim tinggi adalah kenaikan jabatan dari hakim tingkat pertama naik menjadi hakim tingkat banding.

Bambang juga mengingatkan kepada hakim tinggi yang baru dilantik agar jangan kaget, karena ketika menjabat sebagai pimpinan di Pengadilan Agama banyak fasilitas yang diperoleh, ada kendaraan dinas plus sopir, keluar masuk mobil ada yang bukakan pintu, punya ruang kerja sendiri lengkap dengan segala prasarananya, namun setelah jadi hakim tinggi tidak ada kendaraan dinas, tidak ada sopir, ruang kerja harus berbagi dengan hakim tinggi yang lain.

Selanjutnya Bambang menyampaikan, dalam struktur organisasi, hakim tinggi tidak ada garis lurus, yang ada garis yang terputus-putus, artinya hakim tinggi tidak mempunyai garis komando tapi garis kordinasi, setelah jadi hakim tinggi sudah tidak bisa memerintah-merintah lagi, Bambang melanjutkan, disamping tugas pokok hakim menerima dan menyelesaikan perkara, hakim tinggi juga sebagai pengawas bidang dan pengawas daerah, dalam pengawasan yang lebih dipentingkan adalah pembinaan, pengawasan bukan semata-mata cari kesalahan, jika diketemukan kesalahan maka harus dilakukan perbaikan, pengawasan lebih ditekankan pada pendekatan pembinaan, bukan mencari kesalahan kemudian dimarahi, kemudian Bambang Ali Muhajir mengutip kata-kata Bijak dari Nelson Mandela mantan Presiden Afrika Selatan “Negara tidak bisa dibangun di atas kemarahan”, artinya kita kerja bukan dilandasi kemarahan, saya yakin dengan pengalaman yang dimilki oleh kedua hakim tinggi yang baru, akan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Kemudian Bambang juga mengucapkan selamat kepada ketiga Ketua PA yang baru dilantik, ada dua wakil yang promosi jadi Ketua dan ada satu ketua yang hanya bergeser ke lain PA, saya berpesan agar saudara di PA   yang baru tidak mengeluh tentang apapun yang terjadi di PA yang saudara pimpin, terutama mengeluh tentang personil, maka saya tidak akan menerima keluhan saudara, justru itu menjadi tugas saudara jika ada personil yang tidak baik untuk dibina. Buatlah kantor suasananya yang nyaman, kerja seberat apapun jika suasana kantor nyaman maka pekerjaan berat jadi terasa ringan, dalam tiori manajemen disebutkan “Upah yang tinggi saja tidak menjamin karyawan betah di tempat kerja”, semoga saudara dapat melanjutkian apa-apa yang baik dari pimpinan yang lalu bahkan agar saudara bisa membuat yang lebih baik lagi, amin

sumber

smspwd

INDEKS HASIL SURVEY


  • E Court
  • ZI
  • Gratifikasi1
  • Gratifikasi2

Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Purwodadi

location icon 1 Jalan MH. Thamrin No. 9 Purwodadi 58111

location icon Grobogan - Jawa Tengah

phone icon Telp: 0292-421073, 423218

Fax icon Fax: 0292-423203

Communication email blue icon Email : pa_purwodadi@yahoo.co.id

Peta Lokasi