aco pa

  • Headerku
  • Headerku2
Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Purwodadi | Media Informasi dan Transparansi Peradilan # Pengadilan Agama Purwodadi Siap Membangun ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)) # JANGAN RUSAK INTEGRITAS KAMI DENGAN MEMBERI IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN KEPADA PEGAWAI PENGADILAN AGAMA PURWODADI # Kami Berkomitmen Untuk Mewujudkan Birokrasi yang Bersih, Melayani dan Bebas Korupsi

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H

Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Pengadilan Agama Purwodadi Kelas 1A Mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqobbal Ya Karim. Mohon Maaf Lahir dan Batin."
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H

Gugatan / Permohonan Mandiri

Untuk Menunjang Pelayanan yang Transparan, Mudah, Cepat, dan Modern, Pengadilan Agama Purwodadi menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan Mandiri.
Gugatan / Permohonan Mandiri

SURVEI PELAYANAN PUBLIK DAN PERSEPSI KORUPSI

Kami sampaikan dengan hormat, kepada bapak/ibu/sdr. Bantu Kami untuk mengisi formulir pertanyaan indeks persepsi korupsi.
SURVEI PELAYANAN PUBLIK DAN PERSEPSI KORUPSI

KUISIONER SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

Kami sampaikan dengan hormat, bahwa pada kesempatan ini bapak/ibu/sdr. Bantu Kami untuk mengisi formulir pertanyaan indeks kepuasan masyarakat
KUISIONER SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

Zona Integritas

Kami berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani dan bebas korupsi.
Zona Integritas

Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Sistem Informasi Pengawasan

E-TaRa

Bentuk Layanan dari Pengadilan Agama Purwodadi Kelas IA untuk Cek dan Validasi Data Akta Cerai
E-TaRa

SimpangLima

Melalui aplikasi ini sekarang anda bisa mendapatkan informasi perkara meliputi Riwayat Perkara, Keuangan Perkara, Agenda sidang, Info Akta Cerai dan Mengambil Antrian Persidangan secara ONLINE
SimpangLima

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

e-Court Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e-Court Mahkamah Agung RI

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah
  • Sistem Informas Penelusuran Perkara
  • Jadwal Sidang
  • Biaya Perkara
  • Delegasi
  • Siwas
  • E Court

ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA PURWODADI KELAS IA

MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI (WBBM)


  • ZI AREA 1

    MANAJEMEN PERUBAHAN

  • ZI AREA 2

    PENATAAN TATA LAKSANA

  • ZI AREA 3

    PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM

  • ZI AREA 4

    PENGUATAN AKUNTABILITAS

  • ZI AREA 5

    PENGUATAN PENGAWASAN

  • ZI AREA 6

     

    PELAYANAN PUBLIK

cspa

AnalysisTelusuri serta awasi jalannya proses penyelesaian perkara anda 

G A L L E R Y

 

  • WhatsApp Image 2020-06-22 at 11.17.35
  • WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.54.51
  • WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.54.50
  • WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.54.49
  • WhatsApp Image 2020-06-22 at 11.17.36
  • WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.55.53
  • WhatsApp Image 2020-06-22 at 11.12.27
  • WhatsApp Image 2020-06-22 at 11.12.28
  • WhatsApp Image 2020-06-22 at 11.12.25
  • WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.54.53
  • WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.54.54
  • WhatsApp Image 2020-06-22 at 11.12.26
  • WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.54.52-1
  • WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.54.52

V I D E O

MASUK KERJA PERDANA, PA PURWODADI GELAR PEMBINAAN DAN HALAL BIHALAL

MASUK KERJA PERDANA, PA PURWODADI GELAR PEMBINAAN DAN HALAL BIHALAL

IMG-20150724-WA0002

Suasana kerja di hari pertama selepas cuti bersama lebaran, biasanya ditandai dengan saling menyampaikan ucapan Idul Fitri dan saling bermaafan. Demikian juga di PA Purwodadi, Rabu (22/7/15) pagi bertempat di ruang sidang utama digelar acara bertajuk Pembinaan dan Halal Bihalal. Dengan pakaian batik seragam terbaru, nampak seluruh karyawan/ karyawati antusias mengikuti acara sejak awal hingga akhir.

Acara yang dibuka oleh Pansek Ibu Hj.Sri Yuwati RB, S.Ag ini dimulai tepat pukul 08.10 WIB. Dalam pembukaannya Pansek menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H dan pemohonan maaf kepada seluruh pegawai, jika selama ini banyak terdapat kesalahan maupun kekhilafan. Sebaliknya seluruh kekurangan para pegawai telah dimaafkan. “Sekarang saatnya kita membuka lembaran baru untuk bekerja dengan lebih baik lagi”, demikian imbuhnya.

IMG-20150724-WA0003

Sementara Wakil Ketua PA Purwodadi, menyampaikan pokok-pokok Halal Bihalal yang dikaitkan dengan perubahan perilaku. Menurutnya, Insya Alloh semua kita meraih Lailatul Qodar dalam bulan Romadlon yang baru lewat. “Khusnudzon saya, Lailatul Qodar telah dapat kita raih. Tentunya dengan kadar atau kualitas yang berbeda sesuai dengan kesungguhan kita menghidupkan malam-malam Romadlon ”, tutur beliau. Beliau menambahkan bahwa salah satu tanda seseorang meraih Lailatul Qodar adalah terjadinya perubahan perilaku dari yang kurang baik menjadi lebih baik. Dari yang biasa-biasa menjadi luar biasa. Perubahan perilaku ini terlihat sejak malam 1 Syawal hingga hari-hari berikutnya. “Kalau pada malam lebaran kemarin, kita masih menyempatkan sholat malam atau tahajud, mudah-mudahan sebagai pertanda bahwa kita telah meraih Lailatul Qodar”, paparnya.

 

Terkait dengan perubahan perilaku, beliau menyampaikan ada 3 hal yang perlu diperhatikan. “Pertama, adanya hukum kesiapan atau Law of Readiness. Sesungguhnya Alloh telah memberikan modal bagi kita berupa kesehatan lahir dan kesehatan bathin, sehingga mampu melaksanakan segala perintah dan menjauhi laranganNya” tandasnya. Artinya bahwa dengan keadaan fisik kita yang bugar, rohani kita yang sehat, kita telah dinyatakan siap untuk melakukan sebuah perubahan perilaku. “Yang kedua adalah adanya hukum latihan atau Law of Exercise. Untuk mampu melakukan sebuah aktifitas, perlu adanya latihan atau exercise sebelumnya. Dengan latihan, sebuah aktifitas yang tadinya terasa sulit, dapat menjadi sebuah kebiasaan yang terasa ringan”, ungkap beliau. Selama bulan Romadlon, kita telah dilatih dengan berbagai macam kegiatan keagamaan dan sosial, dimana seharusnya dapat dilanjutkan pada hari-hari setelah Romadlon. Dengan demikian seharusnya kita semua mampu merubah perilaku menjadi lebih baik lagi.

Poin ketiga yang perlu diperhatikan adalah adanya hukum pemberian pahala. “Hukum pemberian pahala atau Law of Effect sangat penting artinya bagi motivasi seseorang melaklukan sebuah perilaku. Orang akan dengan semangat mengerjakan sesuatu, ketika dia tahu persis balasan apa yang akan diraihnya”, ujar beliau. Puasa Romadlon memberikan pembelajaran bagi kita semua, bahwa Alloh sangat memperhatikan terhadap ibadah yang memang terasa berat kita lakukan. Alloh bahkan akan membalas puasa kita dengan pahala yang tak terhingga. “ﻠﺻﻭﻢ ﻠﻰ ﻭﺍﻨﺎﺠﺰﻯ ﺒﻪ      

Demikian firman Alloh dalam sebuah hadits Qudsi. Bahwa Allah akan memberi balasan puasa kita sekehendak Alloh, unlimited “, jelas beliau. Menurut beliau, dengan mengerti dan memahami seberapa besar apresiasi atau pahala yang bakal diraih, maka akan menambah energi dan motivasi dalam melakukan sebuah kegiatan.

IMG-20150724-WA0001

Selanjutnya beliau Wakil Ketua Drs.H.Abdul Ghofur,SH,MH memberikan arahan berkaitan dengan tugas-tugas dan fungsi ( tusi ) antara lain mengenai pentingnya peningkatan kualitas penanganan perkara, pelayanan publik, pengelolaan ketertiban dan kebersihan, serta pengawasan oleh Hawasbid. “Setelah lebaran biasanya pendaftaran perkara dan permintaan layanan yudisial meningkat drastis. Oleh karena itu agar seluruh pegawai terkait, dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap para pencari keadilan”, tegasnya.

Di akhir acara Ibu Pansek menambahkan agar seluruh pegawai meningkatkan disiplin dalam berbagai bidang. “Tolong agar semua kita meningkatkan disiplin, disiplin dan disiplin”, demikian tandasnya.

IMG-20150724-WA0000

Selesai acara seluruh pegawai menikmati hidangan khas menu lebaran, ada lontong opor, sambel goreng dan sayur labu serta snack. Mudah-mudahan ini sebagai salah satu simbol kebersamaan yang sangat ditekankan oleh jajaran pimpinan PA Purwodadi. (admin)

smspwd

INDEKS HASIL SURVEY


  • E Court
  • ZI
  • Gratifikasi1
  • Gratifikasi2

Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Purwodadi

location icon 1 Jalan MH. Thamrin No. 9 Purwodadi 58111

location icon Grobogan - Jawa Tengah

phone icon Telp: 0292-421073, 423218

Fax icon Fax: 0292-423203

Communication email blue icon Email : pa_purwodadi@yahoo.co.id

Peta Lokasi