aco pa

  • Headerku
  • Headerku2
Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Purwodadi | Media Informasi dan Transparansi Peradilan # Pengadilan Agama Purwodadi Siap Membangun ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)) # JANGAN RUSAK INTEGRITAS KAMI DENGAN MEMBERI IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN KEPADA PEGAWAI PENGADILAN AGAMA PURWODADI # Kami Berkomitmen Untuk Mewujudkan Birokrasi yang Bersih, Melayani dan Bebas Korupsi

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H

Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Pengadilan Agama Purwodadi Kelas 1A Mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqobbal Ya Karim. Mohon Maaf Lahir dan Batin."
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H

Gugatan / Permohonan Mandiri

Untuk Menunjang Pelayanan yang Transparan, Mudah, Cepat, dan Modern, Pengadilan Agama Purwodadi menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan Mandiri.
Gugatan / Permohonan Mandiri

SURVEI PELAYANAN PUBLIK DAN PERSEPSI KORUPSI

Kami sampaikan dengan hormat, kepada bapak/ibu/sdr. Bantu Kami untuk mengisi formulir pertanyaan indeks persepsi korupsi.
SURVEI PELAYANAN PUBLIK DAN PERSEPSI KORUPSI

KUISIONER SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

Kami sampaikan dengan hormat, bahwa pada kesempatan ini bapak/ibu/sdr. Bantu Kami untuk mengisi formulir pertanyaan indeks kepuasan masyarakat
KUISIONER SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

Zona Integritas

Kami berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani dan bebas korupsi.
Zona Integritas

Sistem Informasi Pengawasan

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Sistem Informasi Pengawasan

E-TaRa

Bentuk Layanan dari Pengadilan Agama Purwodadi Kelas IA untuk Cek dan Validasi Data Akta Cerai
E-TaRa

SimpangLima

Melalui aplikasi ini sekarang anda bisa mendapatkan informasi perkara meliputi Riwayat Perkara, Keuangan Perkara, Agenda sidang, Info Akta Cerai dan Mengambil Antrian Persidangan secara ONLINE
SimpangLima

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

e-Court Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e-Court Mahkamah Agung RI

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah
  • Sistem Informas Penelusuran Perkara
  • Jadwal Sidang
  • Biaya Perkara
  • Delegasi
  • Siwas
  • E Court

ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA PURWODADI KELAS IA

MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI (WBBM)


  • ZI AREA 1

    MANAJEMEN PERUBAHAN

  • ZI AREA 2

    PENATAAN TATA LAKSANA

  • ZI AREA 3

    PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM

  • ZI AREA 4

    PENGUATAN AKUNTABILITAS

  • ZI AREA 5

    PENGUATAN PENGAWASAN

  • ZI AREA 6

     

    PELAYANAN PUBLIK

cspa

AnalysisTelusuri serta awasi jalannya proses penyelesaian perkara anda 

G A L L E R Y

 

  • WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.54.50
  • WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.54.52-1
  • WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.54.54
  • WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.54.52
  • WhatsApp Image 2020-06-22 at 11.12.26
  • WhatsApp Image 2020-06-22 at 11.12.28
  • WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.55.53
  • WhatsApp Image 2020-06-22 at 11.17.36
  • WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.54.53
  • WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.54.51
  • WhatsApp Image 2020-06-22 at 11.12.27
  • WhatsApp Image 2020-06-22 at 11.17.35
  • WhatsApp Image 2020-06-22 at 11.12.25
  • WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.54.49

V I D E O

Peringatan Hari Lahirnya Pancasila Yang Istimewa

Peringatan HARI LAHIRNYA PANCASILA di tahun 2017 ini, bagi PA Purwodadi terasa istimewa. Betapa tidak ? Di bulan Juni 2017 ini sebagai momentum yang sangat bernilai bagi PA Purwodadi, yakni bertepatan bulan Ramadlan 1438 H dan telah menetapkan publik figur atau rool model yang menjadikannya PA Purwodadi sebagai arena yang dapat memberi inspirasi usaha perubahan menuju yang terbaik lagi barakah dalam memberi arti bagi umat beragama dan warga yang bernegara pada upacara peringatan HARI LAHIRNYA PANCASILA.

Peringatan HARI LAHIRNYA PANCASILA di tahun 2017 ini, bagi PA Purwodadi terasa istimewa. Betapa tidak ? Di bulan Juni 2017 ini sebagai momentum yang sangat bernilai bagi PA Purwodadi, yakni bertepatan bulan Ramadlan 1438 H dan telah menetapkan publik figur atau rool model yang menjadikannya PA Purwodadi sebagai arena yang dapat memberi inspirasi usaha perubahan menuju yang terbaik lagi barakah dalam memberi arti bagi umat beragama dan warga yang bernegara pada upacara peringatan HARI LAHIRNYA PANCASILA.

Pancasila dan UUD 1945 sebagai Ideologi Negara  dalam istilah agama  (Islam) sudah  tidak asing lagi yang  lebih dekat dapat disilogismekan (dikiyaskan)  dengan piagam Madinah yang ditegakkan Rasulullah, Muhammad saw menuju kedamaian yang rahmatan lil ‘alamin. Dengan hidup rukun dan damai bergotong royong serta tolong menolong untuk memajukan negara dan bangsa adalah harapan dan rujukan Masyarakat Internasional. Dari pengalaman yang telah berlalu nampak telah berbagai macam cara untuk  merubah ideologi lain  baik dari aliran kiri maupun kanan terutama radikalis yang akan merubah NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Oleh kaena itu berdasar Komitmen pemerintah untuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat, maka berbagai upaya harus terus kita lakukan. Apa lagi dengan diundangkan  Peraturan  Presiden Nomor 54  Tahun 2017 tentang Unit  Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, yang terintegrasi dengan program-program pembangunan Pengentasan kemiskinan, pemerataan kesejahteraan dan berbagai program lainnnya, menjadi bagian integral dari pengamalan nilai-nilai Pancasila. Sebagai bagian dari pengamalan nilai-nilai pancasila tersebut Pengadilan Agama Purwodadi mencanangkan program khusus Ramadlan 1438 H seperti tahun-tahun yang lalu dan diformat sedemikian rupa sehingga mampu untuk meraih barakah dan  seluruh karyawan dan pegawai serta para pejabatnya sebagai anak bangsa dapat menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk  bersatu dan menjadikan persaudaraan  sebagai jati diri bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran  serta menjadikan Indonesia bangsa yang adil, makmur bermartabat di mata Internasional yang diridlai Allah SWT.

Dalam kesempatan ini tidak boleh melupakan jasa-saja para pahlawan, para pemimpin dan pendahulu yang telah memegang teguh  dan komitmen terhadap ideologi Pancasila dan UUD 1975 kita kenang untuk memberi semangat baru demi keselamatan dan kesejahteraan bangsa dan negara Indonesia didbawah naungan ridla Ilahi Rabbi.

Akhirnya semoga dengan  dijadikan  Hari lahirnya Pancasila ini sebagai momentum untuk dapat merekatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dan  menjauhkan   bangsa dari perselisihan dan perpecahan menuju pembangunan negara dan bangsa yang beriman, bertaqwa, berakhlaq mulia, makmur, adil  dan sejahtera, Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghafur.

Prosesi Pelaksanaan upacara :

Hari Kamis tanggal  01 Juni  2017 pukul 07.45 wib bertempat Halaman Kantor Pengadilan Agama Purwodadi diselenggarakan Peringatan Hari Lahir Pancasila. Upacara  diikuti oleh para Hakim, Pejabat struktural maupun fungsional serta seluruh pegawai dilingkungan Pengadilan Agama Purwodadi. Yang bertindak selaku Inspektur Upacara dismpaikan wakil Ketua, Dra. Hj. Erni Zurnilah, MH.

“Upacara” PERINGATAN HARI LAHIR Pancasila tahun 2017 telah didahului dengan bendera yang berkibar diangkasa dan dikomndani oleh oleh Ariyanto dan peserta upacara siaga dalam barisan kemudian Inspektur  Upacara memasuki Lapangan Upacara diikuti barisan disiapkan untuk memberikan penghormatan dan komandan melaporkan  bahwa upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017 di Pengadilan Agama Purwodadi telah siap untuk dilaksanakan lalu peserta secara bersama-sama mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara yang dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila diikuti seluruh peserta Upacara. Acara dilanjutkan  dengan pembacaan teks Undang-Undang Dasar 1945 oleh Mulyoso, SH. dan Pembacaan Keputusan Preseiden RI Nomor 24 tahun 2016 tentang Lahir Pancasila oleh Anang Budiaarso, serta puncaknya adalah sambutan Inspektur Upacara yang disampaikan  oleh wakil ketua Pengadilan Agama Purwodadi. Kemudian diakhiri dengan do’a yang dibacakan oleh Drs. H. Wildan Toyyibi, SH. MH. Setelah laporan komandan upacara bahwa upacara elah selesai serta memberikan penghormatan Inspektur menginggalkan lapangan Upacara  barisan dibubarkan.

Demikian upacara peringatan Hari lahir Pancasila di Pengadilan Agama Purwodadi Tahun 2017 sebagai pembawa acara Nur Chalifah. (Az)

smspwd

INDEKS HASIL SURVEY


  • E Court
  • ZI
  • Gratifikasi1
  • Gratifikasi2

Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Purwodadi

location icon 1 Jalan MH. Thamrin No. 9 Purwodadi 58111

location icon Grobogan - Jawa Tengah

phone icon Telp: 0292-421073, 423218

Fax icon Fax: 0292-423203

Communication email blue icon Email : pa_purwodadi@yahoo.co.id

Peta Lokasi